Posted in Uncategorized

Aku bahagia Titik 

Semalam baca-baca lagi hal yang bikin aku mewek terharu sampe ga bisa tidur tepat dimalam sebelum nikahan. Doa dan ucapan temen, sahabat, keluarga yang ga bisa hadir dikumpulin kayak tugas sekolahan dalam sebuah tulisan. 

Titik-titik Bahagia Para Tukang Titik by Yaso 

Masih inget banget reaksi pertama pas baca ini. Degdegan kayak mau ujian, terharu, nangis, sedih karena ga bisa liat kalian ada disana pada waktu itu. Pengen pelukin satu-satu tapi jauh. Segeralah rencana bobo cepet si calon pengantin sirna gara-gara ini. Bahagia rasanya, dan baru sadar ternyata punya mereka yang begitu baik mendoakan kami. Akan selalu aku ingat.

Maafkan kami yang harus jauh dari kalian saat itu dan terima kasih adalah hal yang mungkin belum sempat aku dan Abi ucapin buat kalian semua.. Terima kasih bantuannya, supportnya, doanya, ucapannya, bahagianya. 

Terima kasih buat neng Yaso atas tulisan indah nya 😘😘 

We love you.. ❤❤

Posted in #30DaysChallange #1hari1tulisan

Tujuh Hari Malas

Lama gak buka WordPress, banyak cerita yang ga sempat ku catat. Seharusnya sudah ada 7 tulisan dipublish sampai hari ini bila semua nya berjalan sesuai rencana. Tapi apa daya.. Seperti kutipan yg sering ku dengar “Manusia berencana, Tuhan yang menentukan”. 

Hari pertama absen nulis karena… Ah aku lupa! Sudah cukup lama rasanya aku bahkan lupa itu kapan. Padahal sudah jelas kutulis diatas. 7hari.  Malessss rasanya mengingat hari-hari tak menyenangkan, bahkan dipaksa. Yang sempat aku ingat hanya banyak lemasnya, lelah, ingus, pusing, marah-marah, banyak tidur, bangun siang dan semua. Sampai sekarang pun masih ada sisa sisanya. 

Kesal sebenarnya kalo diingat, 7 hari yang tidak produktif, berteman baik dengan kasur, bantal dan selimut. Masak mie instan atau bahkan telur dadar jadi hal yang sangat sulit 7hari ini. Kecuali tadi, aku masak soto ayam. 

Sehatlah engkauuu tubuh dan pikiran. Jangan kau malas-malas lagi yah. 7hari cukup untuk mu. Anggap saja ini bonus dariku yang sudah sibuk dan sok sibuk selama ini. Jangan kau mencoba tidur pagi lagi seperti dulu dan hari ini. Cukup. Berbahagia dan pulih lah demi bisa pulang lebaran nanti. 

Ps : Bumbu soto ayam indofood lebih enak. Jangan beli yang lain. 

Posted in #30DaysChallange #1hari1tulisan

Aku Rindu

Ini bukan keluhan, tapi.. ya beginilah. Bukannya aku menyesali semuanya tapi ini hanya sebuah cerita. Maksudku seharusnya kita tidak boleh mengeluh atas apapun kan? Aku bersyukur. Mungkin ini adalah cara ku untuk bisa belajar, belajar lebih bisa lebih baik lagi, ada persiapan, ada kekuatan.

2 Bulan sejak aku menikah, bahkan belum, tanggal 19 April nanti tepat nya aku berganti peran dari seorang pacar, menjadi seorang istri. baru 2 bulan, Seorang Istri!.  Title yang lama sudah kunanti-nanti. waktu itu dalam benakku, menjadi seorang istri adalah hal yang menyenangkan. Kenyataanya? masih sama, hanya ada beberapa bonus didalamnya. Seperti yang pernah aku ceritakan di tulisan pertamaku, begitulah keseharianku, dihabiskan dengan duduk didepan laptop, dapur, dan kamar, bertemu dengan seorang pria yang sama setiap hari. Sedih? tidak! lelah? pasti!. menyesal? tidak, tentu saja tidak.. kenapa harus menyesal? Hanya saja, ada beberapa hal yang membuatku rindu..

Aku rindu duduk di cafe berjam-jam untuk hal yang tidak penting, dimana sekarang akan dan sudah sangat jarang sekali kulakukan, walaupun sebenarnya bisa. Dengan suamiku tentunya walaupun nantinya, hanya akan bertahan kurang lebih 30menit, karena dia tidak suka melakukan hal hal seperti itu. Rumah adalah tempat nongkrong terbaiknya.

Aku rindu mengikuti kompetisi karaoke di Smule yang tidak akan sempat aku lakukan lagi. bernyanyi dengan musik dari youtube, sambil mengunggah produk terbaru di akun jualan ku yang bisa kulakukan sekarang. kadang menyanyi didapur  dan kamar mandi pilihannya.

Aku rindu punya teman baru yang aku kenal karena menyukai hal yang sama, bukan teman yang dikenalkan kepadaku. aku rindu hangout dengan mereka tanpa harus mengingat sudahkah suamiku makan malam ini?

Aku rindu pergi sendirian. seorang diri, entah itu duduk disamping jalan seperti saat pertama kali aku pindah ke Bandung, jalan jalan menghirup udara segar, atau ke Venesia, memesan nasi goreng kesukaanku dulu, makan sambil nonton TV dengan remote ada disampingku. Hahaha seperti kepunyaanku saja.

Aku rindu punya kamar sendiri. Sekarang juga kamar sendiri, tapi maksudku hanya ada aku didalamnya, dimana aku bisa tertawa, menangis, bahkan aku bisa manangisi apa yang aku rindukan, tertidur, terbangun seorang diri, melakukan percakapan lewat telepon berjam-jam tanpa harus memikirkan apakan suamiku terganggu atau tidak.

Aku juga rindu menelpon suamiku saat kita masih pacaran dulu, lama. sampai pagi hahaha. dan masihhhhh sangat banyak kerinduan2 ku yang bahkan aku lupakan.

Sungguh aku tidak menyesal. TIDAK. Ini hanya sebuah rindu untuk rutinitasku yang dulu. yang tidak bekerja, tidak memasak, tidak lelah.

Aku bersyukur untuk aku yang menjadi seorang istri dengan suami yang sangat sangat luar biasa.  Aku hanya sedang rindu, dan menstruasi hari ke-2.

“Banyak yang hilang, dan akan terganti..”

Posted in #30DaysChallange #1hari1tulisan

The First Day of the Rest of Your Life

hang on…. to the world as it spins around

Nafas terengah-engah, wajah berkuah, mencoba menikmati alunan lembut lagu Donny Hathaway – Someday We’ll All Be Free di sebuah ruangan dengan latar hitam menyeramkan. Sasha William, Mencoba mengingat kembali kenangan-kenangan nya bersama Abraham kekasihnya yang meninggal dihantam Negan dengan tongkat baseball nya ,Lucille. 

Continue reading “The First Day of the Rest of Your Life”